Keunikan Bayi Saat Baru Lahir

Gambar Bayi Baru Lahir
Keunikan Bayi Saat Baru Lahir ~ Semua orang pastilah menginkan sutu anugrah terindah yaitu hadirnya seorang bayi, apalagi bagi para pengantin baru yang ingin cepat-cepat mempunyai momongan, Tpai ketika proses melahirkan itu sangatlah besar resiko dan nya taruhannya antara bayi dan ibu yang akan melahirnya,  maka bagi anda yang masih mempunyai sosok ibu janganlah anda sisa-siakan sosok ibu mu hormatilah dia, patuhilah nasehatnya, jadiri kan ibu kita bahagia setidaknya bisa membuat dia tersenyum dan tertawa jangan lah kita menjadi anak durhaka.
Bayi adalah masa tahapan pertama kehidupan seorang manusia setelah terlahir dari rahim seorang ibu. Pada masa ini, perkembangan otak dan fisik bayi selalu menjadi perhatian utama, terutama pada bayi yang terlahir prematur maupun bayi yang terlahir cukup bulan namun memiliki berat badan rendah. Baik ibu maupun bapak dan orang-orang terdekat si bayi juga harus selalu mengawasi serta memberikan perawatan yang terbaik bagi bayi sampai bayi berumur 1 tahun.
Saat bayi mulai dari lahir sampai proses menuju besar tentu nya da keunikan-keunikan yang tidak kita sadari keunikan ini tidak kita du dan di sangka.


1. Bayi yang baru lahir memiliki paling sedikit dua buah tanda lahir yang tidak akan hilang sampai dia dewasa. Tanda lahir yang dimiliki bayi biasanya berupa tahi lalat maupun bercak kemerahan ataupun kecokelatan pada kulit. Tanda lahir tersebutlah yang kemudian digunakan sebagai alat pengidentifikasi termudah saat seseorang hilang ataupun menjadi korban suatu bencana.maka dari itu kita jangan menghilangkan tanda lahir tersubut sampai dia besar dan bahkan sampai mati krena itu kan menjadi tanda bahwa itu adalah dirinya, apa terjadi sesuau yang tidak di inginkan misalnya kehilangan bayi maka kita atau orang lain akan mudah mencari dan mengidentifikasi dengan adanya tanda lahir itu tadi

2. Bayi yang baru lahir tubuh nya sangatlah masih lembut dan sangat lebah karena masih banya tulang yang belum menyatu. Jumlah tulang bayi yang baru saja dilahirkan berjumlah 300 buah. Seiring dengan bertambahnya usia, jumlah tulang pada tubuh manusia akan berkurang menjadi 206 buah. Berkurangnya jumlah tulang bukan dikarenakan tulang mengalami pengeroposan melainkan tulang-tulang yang masih lunak ada yang menyatu.

3. Bayi yang baru lahir memiliki insting dan kemampuan untuk berenang secara alami. Namun, pada usia beberapa minggu, kemampuan tersebut akan menghilang sehingga seseorang harus berlatih kembali agar dapat memiliki kemampuan untuk berenang. Keunikan pada bayi ini terjadi karena selama masa kehamilan, bayi terbiasa dengan cairan di dalam rahim atau ketuban. Sehingga bayi memiliki kemampuan alami untuk bertahan di dalam air. Fakta unik bayi inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para dokter untuk mengembangkan proses persalinan waterbirth atau melahirkan di dalam air. Dalam proses persalinan tersebut, bayi tidak akan tenggelam dan menenggak air karena ada lapisan lendir yang melindunginya
.
4. Apa kebiasaan bayi sanat bari lahir.,.,..,? yaitu tidu terus menerus dalam jang ka wangt yang cukup panjang, bayi yang baru lahir menghabiskan waktu 18 hingga 22 jam untuk tidur setiap harinya. Bayi yang terlahir di dunia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan dunia luar. Semasa di dalam kandungan, bayi memang cenderung menghabiskan waktu untuk tidur. Begitu pula yang terjadi setelah bayi tersebut dilahirkan. Proses tidur yang panjang dan lama sangat baik untuk perkembangan otak, saraf, dan sistem kekebalan tubuh bayi

5. Bayi yang baru lahir memiliki indera penciuman yang lebih peka dibandingkan dengan orang dewasa. Bayi yang baru lahir dapat mengenali ibunya hanya dengan menggunakan indera penciumannya. Bayi juga menggunakan kepekaan indera penciumannya untuk menemukan puting susu ibunya saat hendak menyusu.
Bayi memang makhluk yang unik dan menyenangkan. Mengetahui beberapa fakta unik bayi dapat membantu orang tua menanggapi banyaknya mitos yang beredar di masyarakat tentang bayi. Pengetahuan yang tepat tentang bayi tentu saja dapat meningkatkan kewaspadaan orang tua.
(Kurniawati)