Menggunakan Media Sosial Dengan Baik

Gambar Media Sosial
Menggunakan Media Sosial Dengan Baik Dengan keadaan dunia dan kemajuan teknologi yang tumbuh semakin cepat maka kita harus pandai dan bisa memfilter ataupun menyaring semua kemajuan teknology tersebut contohya dalam bidang media sosial seperti yang semakin banyak dan penggunanyapun sudah menyebar di seluruh pelosok dunia, tentunya hal ini harus kita tanggapi dengan serius da teliti dalam bermedia sosial yang harus di perhatikan adalah sebuah pertemanan karena semua media sosial intinya ingin menambah banyak teman dan berkmunikasi dengan sesama manusia, tapi hal ini banyak di salah pergunakan oleh orang-orang ang ingin jahil terhadap kita maka ari itu kita harus bermedia sosial harus dengan hati hati dan telilit terhadap sesama orang yang saling bersosmed dengan kita

Tips Menggunakan Sosial Media

1.Jangan menyebarkan pesan yang berupa SPAM ataupun menyebarkan gambar atau video yang menyangkut pornografi.
2.Jangan memberikan data-data pribadi anda kepada orang yang hanya anda kenal lewat jejaring sosial 3.seperti Facebook, Twitter, dsb.
4.Pergunakanlah sosial media secara bijak untuk menghindarkan pengeluaran untuk internet yang begitu besar.
4..Pakailah tata bahasa yang baik dan sopan agar tidak menyinggung pengguna sosial media lainnya.
5.Jangan meng-copy paste tulisan/photo tanpa seijin pemiliknya karena hal tersebut melanggar hak karya cipta yang tentunya dapat dipidanakan.



Dan Berikut Daftar Media Sosial

1.Facebook
Facebook, Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional asal Amerika Serikat yang mengoperasikan situs web jejaring sosial Facebook. Perusahaan ini berkantor pusat di Menlo Park, California.
(Sumber Wikipedia)

2.Twitter
Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan.(Sumber Wikipedia)

3.Youtube
YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.
(Sumber Wikipedia)

4.Instagram
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.[1] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda denganrasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.(Sumber Wikipedia)

5.Tumblr
Tumblr, ditulis tumblr. sesuai logonya, adalah platform mikroblog dan situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan Tumblr, Inc. Layanan ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek.(Sumber Wikipedia)

6.LinkedIn
LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional(Sumber Wikipedia)

7.Path
Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan.(Sumber Wikipedia)

8.Blogger
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.(Sumber Wikipedia)

9.WordPress
WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya .(Sumber Wikipedia)