Manfaat Kotoran Ayam

Manfaat Kotoran AyamKotoran ayam memanglah sering kita jumpai di sekitar kita kebanyakan kita selalu meremehkan kotoran itu padahal kotoran ini banyak sekali mengandung manfaat bagi tumbuhan atau tanaman kita apalagi kita sebagai petani yang selalu mengunakan pupuk, dari pada kita menggunakan pupuk kimia lebih baik menggunakan kotoran hewan seperti ayam ini, kotoran ayam biasanya banyak terdapat pada orang yang memproduksi ayam untuk bisnis selain mereka menjual ayam mereka juga menjual kotorannya juga untuk meningkatkan pendapatan, walaupun baunya sangat menyengat dan bisa temuntah-muntah apabila kita tidak biasa dengan baunya


Pupuk kompos ini sangatlah berguna bagi tanama yang kita tanam di ladang atau di sekeliling rumah ita kompos ini berfungsi mempertahankan kelembaban di sekitar akar dan menjaga lapisan atas tanah menjadi terlalu panas.

Dari berbagai hewan yang dapat mengahasilkan pupuk organik tenyanya para petani lebih banyak menggunakan kotoran ayam sebagai pupuk organik di lahan pertanian mereka, karena pupuk dari kotoran ayam secara alami dan bebas dari bahan kimia yang dapat masuk ke tanah. Ini berisi ” baik” bakteri yang memecah bahan organik dan membantu lingkungan.

Selain sebagai pupuk, kotor sapi nyatanya bisa pula dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat pakan ikan dan unggas. Yang satu ini boleh jadi belum banyak yang tahu, karena memang masih terbilang baru. Kotoran sapi yang digunakan tidak sembarangan, harus yang padat dan tidak berbau, kenapa demikian karena kalau tidak padat tidak bias mengapung dan kalau masih bau kotoran ikan tidak akan mau.