Contoh Animasi Menggunakan Blender

Contoh Animasi Menggunakan Blender ~ Animasi adalah bagian dari dunia komuter yang mendalami desaign grafis, dalam pembuatan sebuah animasi sangatlah membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi dalam pembuatan film berbasis animasi itu isa membutuhkan sekitar 10 tahun karena waktu yang sangat lama ini para produsen film animasi membuat film animasi tersebut 10 tahun sebelum film animasi tersebut di terbitkan, dengan waktu yang sangat lama maka yang terdapat di benak kita adalah proses pembuattannya yang sangat sulit dan melalui beberapa proses seperti modeling (pembuatan gambar karakter), rigging(proses pengambilan seiap pergerakan gambar untuk di jadikan animasi), pembuatan vidio.nah dari proses proses diatas tadi, proses yang palng lama adalah prses rigging karena kita harus menunggu sampai gambar yang kita inginkan selesai di buat berbasi JPG dengan jumlah yang telah dtetukan, 

Dan contoh yang yang share ini saya buat dengan menggukan aplikasi Blender, bukan hanya blender saja yang bisa di gunakan untuk pembuatan sebuah animasi ada juga 3D MAX, Tetapi mengapa saya lebih memilih Blender dinabdingan dengan 3D MAX, karena Blender ini sifat nya Open Source yang semuah rang bia memakainya dan tidak harus membayar untuk membeli apikasitersebut. da ini vidio aninasinya


Vidio ini sangatlah simple dan sederhana sekali hanya bagian kepala dan tangan saja yang saya gerakkan, karena saya juga mash belajar dalam pembuata animasi, sebenernya vidio ini saya buat untuk sebagai tugas yang nantinya di ajukan senagai syarat untuk mengikuati UAS. munkin vidio ini tidak begitu bagus tetapi setidaknya saya sudah mulai bisa meembuat animasi walaupun sangat sederhana da saya pun jadi mengetahui tekhik dasar mebuat animasi