Kelebihan Dan Kekurangn Blog Dofollow Dan Nofollow

Kelebihan Dan Kekurangn Blog Dofollow Dan Nofollow ~ Jika anda adalah seorang penggemar komik silat, pendekar dan petarug, pasti pernah mendengar teori kecepatan bertambah kekuatan mengurang, dan bila kekuatan bertambah kecepatan berkurang, teori tersebut memberi pejelasan bahwa seorang pesilat, petarung atau pendekar hanya dapt memilih hendak memfokuskan kelebihan kemampuan fisiknya pada kecepatan atau kekuatan (sala satu) karena tak mungkin dapt memfokuskan diri untuk keduanya-duanya.
Demikian juga antara blog Nofollow dan Dofollow, keduanya memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing.  Sebelum memutuskan untuk mengganti status sebuah blog yang pada dasarnya Nofollow menjadi Dofollow, seorang blogger harus mempertimbangkan secara matang, mana yang hendak di fokuskan berdasarkan kebutuhan.
Kelebihan blog Dofollw adalah statistik pengunjung akan menjadi sedikit lebih menigkat, entri akan lebih ramai dikomentari oleh para pengunjung yang berharap akan memperoleh backlink. Kekurangannya adalah terdapat banyak pengujung yang hanya sekedar mengejar untuk  mendapatkan backlink  dan memberikan komentar-komentar tak berbobot yang biasanya disebit komentar spam. Pagerank menjadi sulit meningkat karena terlalu banyaknya link yang mengalih keluar, dan bila jumlah komenytar dalam satu entri mencapai ratusan, entri tersebutpun akan sulit terdeteksi oleh Google.

Sedangkan untuk blog Nofollow, pagerank lebih mudah di tingkatkan. Namun kekurangannya adalah seelah pengunjung  membaca entri, jarang bersedia meninggalkan komentar, sekalipun entri tersebut sebenarnya bagus.