Mendaftarkan URL Ke Mesin Pencari Google, Yahoo Dan Bing

Mendaftarkan URL Ke Mesin Pencari Google, Yahoo Dan Bing ~ Pernahkah Anda berkunjung pada sebuah blog yang pada widget statistik pengjungnnya yang menunjukan bahwa blog tersebut telah pernaah di kujungi ribuan orang, bahkan terdapat beberepa diantaranya terdapat di luar negeri ?, untuk mencapai semua itu, tentu membuthkan strategi .Strategi yang di maksudkan di sini adalah usaha untuk membuat keberadaan sebuah blog di ketahuai oleh publik. Ya, kendati kita semua tahu bahwa blog adalah suatu yang dapat di akses oleh siapapun dari berbagai lokasi di seluruh dunia, anun bila hanya membuat entri, mendesaign, dan menuggu datangnnya pengunjung, adalah mustahil bila blog tersebut ramai di kunjungi , kalapun ada, hanya dua atai tiga pengunjung dalam seminggu.
Umpamakanlah seorang ibu yang hendak berjualan kue. Padahal kue buatannya enak, tapi mengapa tak laku terjual ?, Karena ia hanya bejualan di dalam rumah, sementara tetangga dan kerabatnya juga  tak tahu bahwa ia berjualan kue. Sebaliknya juga, jika si ibu mencuba keluar dari rumah, menjajakn kuenya di sekitar rumah atau membuka warug kecil-kecilan di epan rumah, serta menawarkannya juga kepada tetangga dan keraba, maka pasti akan berbeda ceritanya.
Kembali pada strategi pengembangan blog. Di dunia maya tetntu kita tak asing lagi dengan mesin pencari Google. Dengan memasukan beberapa keyword, Google akan menampilkan ribuan bahkan jutaan hasil kepada user, dan dari hasil pencarian itulah, iasanya sebuah blog akan di kunjungi oleh penginjung yang berkepentingan.
Sayangnya, seberapa canggih pun sistem yang kerja yang ada, kemampuan Google utk secara otomatis mendeteksi blog-blog baru yang tak henti-hentinya terus dilahirkan dari blogger pelosok dunia, tak terbatas. Ada pula yang beberapa saat saja sudah terdeteksi, namun ada pula yang sudah lama sekali tetap tak sama sekali terdeteksi
Untuk itulah, dari pihak Google mengizinkan ara blogger (Pemilik Blog) menambahkan/mendaftarkan URLblog mereka masing-masing secara manua, agar proses terdeteksinya bolog menjadi lebih cepat.
Selain mesin pencari Google, Mesin-mesin pencari lainnya seperi Yahoo dan Bing juga memeiliki sintem kerja yang hampir sama. Mesin-mesin pencari tersebut tak mampu secara cpeat mendeteksi keberadan sebuah blog yang baru t rkahir, dan terbuka untuk para blogger yang bernia mendaftarkan URL blog mereka secara manual. Caranya tidak sulit.


2.       Anda akan tiba di sebuah halaman yang meminta untuk memasukan URL blog Anda, serta kode                   verifikasi yang terlihat buram dan miring.
3.       Masukan kode veifikasi yang terlihat, pada kolom yang tersedia.
4.       Klik Kirim Permintaan


















1.       Kunjungi alamat : http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url
2.       Masukan kode verifikasi yang terlihat,pada kolom yang tersedia.
3.       Masukkanlah alamat lengkap URL blog Anda pada kolom yang tersedia.
4.       Kilik Submit